Cara Mengobati Cendet Meruji Atau Nabrak Sangkar

Cara Mengobati Cendet Meruji Atau Nabrak Sangkar – Pada dasarnya burung cendet memanglah burung predator. Selain burung cendet galak masih banyak tingkah aneh dari burung yang satu ini yang telah dialami para cendet mania. Ada yang mbagong, stres, takut dengan sesuatu, giras dan salah satunya meruji atau nabrak sangkar sampai atas paruhnya berdarah. Tidak sedikit para cendet mania yang mengalami masalah ini. Untuk itu bang joni akan memberikan tips tentang bagaimana cara merawat dan mengobati burung cendet yang meruji. Langsung saja baca tipsnya dibawah.

cendet meruji

1. Burung cendet yang sudah meruji sangat sulit untuk diobati dan dihentikan dari sifat merujinya, Ujar para cendet mania. Namun sobat semua tenang saja, mungkin tips yang bang joni berikan bisa membantu sobat semua. Nah, pertama-tama pastikan dulu penyebab meruji burung cendet sobat-sobat, apakah takut dengan lingkungan sekitar, kendaraan besar, kendaraan kecil, takut dikerodong, takut dimandikan, dll. Jika sudah ketemu apa yang membuat cendet sobat-sobat takut, sebaiknya jauhilah hal tersebut.

2. Langkah selanjutnya bersihkan kandang dan berikan voer penuh satu cepuk dan air. Kerodonglah burung cendet tersebut, jika takut dengan kerodong sebaiknya tidak di kerodong dulu (Kerodonglah jarang-jarang agar cendet terbiasa). Lalu setelah dikerodong, asingkanlah cendet tersebut selama kurang lebih satu minggu di tempat yang sepi dan tenang. Berikan jangkrik setiap pagi dan sore jangan banyak-banyak.

3. Dalam proses ini jangan sesekali mendekatkan burung cendet tersebut dengan apa yang ditakutinya. Karena hal itu akan memperburuk kondisi burung cendet tersebut.

4. Setelah satu minggu dikerodong, keluarkan burung cendet tersebut dan rawatlah sesuai dengan kebiasaannya dengan menjauhi hal yang membuat cendet tersebut meruji.

5. Untuk cendet yang takut dengan kerodong sebaiknya mengkrodongnya jarang-jarang dan saat di kerodong tempatkanlah cendet tersebut di tempat yang tenang dan terang.

Yang perlu diingat adalah merawat burung itu harus sabar dan penuh kasih sayang. Jika sobat semua melakukan hal itu, mungkin merawat burung akan menjadi lebih mudah. Demikian tips dari bang joni semoga bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Cara Mengobati Cendet Meruji Atau Nabrak Sangkar"

wdcfawqafwef