Fungsi Mengkerodongan Burung Cendet

Fungsi Mengkerodongan Burung Cendet – Burung cendet memanglah salah satu burung yang unik dan sangat banyak peminat/pecintanya. Selain suaranya yang merdu, burung cendet mampu menirukan segala jenis burung kicau yang didengarnya. Burung cendet juga termasuk burung petarung (single fighter), maka dari itu selain digunakan untuk ocehan dirumah, burung cendet banyak digunakan untuk lomba atau gacoan. Namun, memelihara burung cendet untuk dijadikan gacoan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, perlu proses perawatan yang khusus, konsisten dan sabar. Untuk itu bang joni akan memberikan informasi tentang fungsi mengkerodong burung cendet. Langsung simak infonya dibawah.

fungsi kerodong cendet

Fungsi mengkerodong burung cendet :

1. Pengkerodongan burung cendet mampu memberikan ketenangan pada burung cendet dari lingkungan sekitar yang ramai.
2. Terhindar dari hewan kecil (kaper atau kupu-kupu) pada malam hari yang apabila dimakan cendet akan mengakibatkan sakit hingga kematian pada cendet.
3. Memberi ketenangan pada burung cendet yang stres.
4. Menjauhkan burung cendet dari hal yang membuat cendet takut.
5. Mengurangi power yang keluar sia-sia pada harian burung cendet, khususnya untuk burung cendet yang digunakan untuk gacoan. Jadi alangkah baiknya cendet dikerodong terus untuk hariannya dan membuka kerodong sesaat dimandikan dan dipanaskan. Hal ini mampu meningkatkan power dan kinerja burung cendet saat di gantangkan atau dilombakan.

Demikianlah informasi dari kami tentang fungsi mengkerodong burung cendet. Semoga bermanfaaat bagi sobat semua dan terimakasih.

0 Response to "Fungsi Mengkerodongan Burung Cendet"

Posting Komentar

wdcfawqafwef